Tips Liburan Nyaman, Tenang, dan Menyenangkan

Posted by

Bagi sebagian orang liburan adalah yang hal yang wajib dilakukan dalam setiap minggunya. Bahkan bisa dikategorikan sebagai kebutuhan primer setiap individu itu pula.

Tips Liburan Nyaman, Tenang, dan Menyenangkan
foto: google

Dimana dengan liburan itu sendiri bisa mengurangi beban fikiran oleh aktifitas berlebihan saat kerja, sekolah, maupun yang lainnya.

Banyak hal yang bisa dilakukan saat liburan, seperti mancing, berwisata keluarga, jalan-jalan ke mall dan sebagainya. Atau bahkan mungkin ada pula yang melakukan liburan yang ekstrim seperti hiking atau pendakian.

Namun dari sekian banyak liburan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar saat liburan seseorang bisa merasakan nyaman, tenang, dan tentunya menyenangkan. Berikut tips-tips yang bisa dicoba saat liburan anda.

1. Cek Kendaraan
Kendaraan yang merupakan alat transportasi nyaman harus diperhatikan keamanan dan juga kenyamanan. Cek kondisi kendaraan ke bengkel agar nantinya tidak ada kendala saat berlibur. Salah perhitungan bisa jadi liburan anda akan terganggu.

2. Bawa Pakaian
Jika berkehendak liburan lebih dari satu hari, jangan lupa untuk mempersiapkan segala macam pakaian yang nantinya dibutuhkan saat liburan. Siapkan baju untuk berenang jika ingin berlibur ke tempat pemandian atau pantai. Dan siapkan baju hangat jika ingin berlibur ke daerah gunung.

3. Bawa Bekal Makanan Sendiri
Dengan membawa bekal sendiri, tentunya akan mengurangi nilai pengeluaran saat berlibur. Karena memang kebanyakan makanan/jajan di tempat wisata harganya mahal. Jadi jika bisa membawa bekal sendiri, itu akan lebih baik.

4. Handphone/Kamera
Tidal dapat dipungkiri sekarang alat-alat seperti ini menjadi kebutuhan tersendiri bagi setiap orang. Apalagi saat berlibur, pastinya dengan mengabadikan setiap sudut tempat wisata akan menjadi kepuasaan tersendiri. Jangan lupa untuk membawa baterai tambahan.

5. Kunci Rumah
Hal yang terpenting adalah untuk mengamankan rumah. Karena memang saat liburan tentu kita akan meninggalkan jauh harta benda dirumah. Dengan demikian, memberikan kunci tambahan pada rumah anda akan menjadi lebih. Alternatif lain, bisa dengan menyewa seseorang yang dipercaya untuk menjaga rumah, atau bisa menitipkan kunci kepada perangkat desa sekitar (RT/RW).

Kemon Brother !!


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Kemon Holiday Updated at: 21:56:00

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts