Wisata Religi Yang Bisa Dikunjungi di Lamongan

Posted by

wisata di lamongan, sunan drajad lamonga, wisata jawa timur, indonesia tourism place
 foto: google

Kabupaten lamongan yang berbatasan langsung dengan laut utara jawa dan beberapa kota besar di jawa timur menjadikan kota ini menjadi salah satu tujuan wisata yang paling banyak peminatnya.

Selain 5 Tempat Wisata Yang Ada di Lamongan, ternyata lamongan juga masih mempunyai potensi wisata daerahnya lewat wisata religi yang menjadi salah satu keunggulan kabupaten Lamongan. Dan berikut wisata religi yang bisa anda kunjungi di Lamongan.

1. Makan Wali Sunan Drajad
Seperti yang sudah diketahui bahwa Sunan Drajad merupakan pejuang islam yang berada di tanah jawa. Beliau menyebarkan agama Islam lewat dakwah-dakwah santai nya hingga banyak dari pengikutnya yang masuk islam.

Beliau juga mendapat julukan Waliyullah, dimana tidak setiap orang bisa dengan mudah mendapatkan sebutan tersebut dan hanya orang-orang tertentu yang memang sudah memiliki keimanan kepada Allah yang sangat mendalam. Dan Allah SWT sendirilah yang memilihkannya lewat mukjizat-mukjizat yang diberikannya

Makam Sunan Drajad kini menjadi lokasi ziarah bagi setiap orang yang ingin mengirim doa kepada para pendahulunya. Juga menjadi sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Umumnya para peziarah yang datang adaah rombongan yang datang bersamaan dengan tujuan ziarah Wali Songo. Namun peziarah yang datang dari masyarakat sekitar juga tidak kalah banyak.

Lebih dari itu di kompleks wisata Makam Sunan Drajad ini juga terdapat museum dan juga Masjid Sunan Drajad. Bagi yang menginginkan oleh-oleh, di pelataran tempat wisata religi juga banyak disediakan stand oleh-oleh untuk para peziarah. Lokasi wisata religi Makam Sunan Drajad sendiri berada di kecamatan Paciran.

2. Makam Dewi Sekardadu
Tempat wisata religi Makam Dewi Sekartaji ini terletak tidak jauh dari wisata Waduk Gondang. Dewi Sekartaji adalah tokoh yang melatar belakangi kota Lamongan dan merupakan putri Blambagan serta istri daripada Kanjeng Maulana Iskak.

Dewi Sekardadu adalah seorang ibu dari Joko Samudro atau yang lebih sering dikenal dengan nama Sunan Giri.

Makam ini ditemukan pada tahun 1911, namun baru dikelola oleh pemerintah daerah pada tahun 1917. Letak wisata religi Makam Dewi Sekardadu ini berada di desa Gondang Lor kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan sekitar 19 Km ke arah barat kabupaten Lamongan.

Kemon Brooo !!


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Kemon Holiday Updated at: 18:38:00

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts