6 Wisata Taman yang Indah dan Cantik di Kota Kediri

Posted by

wisata taman kediri, wisata kediri, kediri jawa timur, simpang lima gumul, indonesia tourism place, wisata jawa timur
 foto: google

Banyak orang bilang bahwa keindahan kota terletak banyaknya destinasi wisata pada kota tersebut dan sebagian lagi mengatakan bahwa keindahan kota itu terletak pada tata kota itu sendiri.

Mungkin itulah yang menjadikan alasan sebuah kota membangun ruang hijau seperti taman maupun alun-alunnya. Itulah yang salah satu digagas oleh Kota Kediri dimana banyak sekali ruang hijau yang ditawarkan sebagai pilihan destinasi wisata terbaik bagi anda semua.

Dan berikut ini wisata taman yang ada di kota kediri.

1. Alun-Alun Kota Kediri
Alun-alun kota kediri sendiri dibangun bak taman bunga yang sangat cantik dan indah. Taman ini menjadi salah satu ikon kota kediri yang diunggulkan dimana letaknya pun sangat strategis yang berada di jantung kota dan dekat dengan banyak pusat perbelanjaan besar. Alun-alun Kota Kediri berada di timur sungai brantas bersebelahan dengan Masjid Agung Kota Kediri dengan sebuah jembatan layang menghubungkan keduanya.

Baca Juga Wisata Religi yang Berada di Kota Kediri.

Di alun-alun kota kediri juga banyak terdapat aneka makanan yang berjejer di stand-stand yang sudah disediakan oleh pemerintah daerahnya. Jadi yang suka wisata kuliner bolehlah datang kemari.

2. Taman Tirtoyoso
Taman wisata ini menjadi salah satu pilihan keluarga di kota kediri dimana banyak menawarkan arena wisata yang cocok untuk belajar dan bermain. Letaknya sangat strategis yaitu berada di timur Stadion Brawijaya dan searah dengan Wisata Monumen Simpang Lima Gumul dari Kota Kediri.

Ada banyak fasilitas yang ditawarkan disini seperti Olympic Pool, Kids Pool, Dry Water, Cafe, Arena OutBound, ATV, dan masih banyak lagi. Ditambah rindangnya pohon-pohon besar yang ada di taman ini menambah sejuk suasana.

Pada akhir pekan atau hari libur nasional, Taman Tirtoyoso ini akan sangat ramai pengunjung.

3. Taman Sekartaji
Nama Sekartaji sendiri diambil dari nama Putri Sekartaji yang merupakan putri dari Raja Kadiri. Taman ini merupakan tempatnya anak muda maupun para komunitas nongkrong. Tentunya pada malam hari tempat ini ramai.

Yang ditunggu oleh para pengunjung disini adalah jagung bakarnya, yang mana penjualnya akan berjejer banyak di sepanjang jalan. Menikmatinya biasanya sambil minum kopi.

Tidak jauh dari tempat ini ada sebuah tempat untuk para pecinta kopi konkow, yaitu Dermaga. Sebutan dermaga sendiri karena memang tempatnya yang menghadap langsung sungai brantas, dimana pada malam hari sangat cantik menikmati pemandangan air sungai yang menyala dan juga Gor Gudang Garam yang sangat besar.

4. Taman Ngronggo
Taman ngronggo merupakan taman yang baru di kota kediri. Letaknya di desa ngronggo, taman ini sangat cocok untuk keluarga berkumpul. Disini banyak disediakan arena bermain anak. Pada pagi dan sore hari angin disini berhembus kencang menjadikan tempat ini sejuk segar.

Taman ini dibangun di pinggir jalan kereta api, jadi sembari bersantai disini juga bisa melihat pemandangan kereta api lewat. Serta kiri kanan taman ini juga banyak persawahan yang menambah kesan alamnya.

5. Taman Kilisuci
Taman Kilisuci ini berada di kecamatan pare dimana sangat dekat dengan Kampoeng Inggris dan juga berada disebelah barat Masjid Agung An-Nur.

Ada banyak hal yang ditawarkan disini mulai dari arena bermain untuk anak-anak, kolam ikan, taman bunga, lapangan, serta akses gratis internet yang menjadikan para pengunjungnya betah berlama-lama disini.

6. Taman Baca Mahanani
Sebenarnya taman ini tidak sama dengan taman-taman yang ada diatas, atau bahkan tidak ada sangkut pautnya dengan alam. Sengaja penulis masukan ke dalam daftar karena penulis berharap ini juga bisa menjadi referensi wisata belajar anda.

Mahanani adalah taman belajar dan membaca yang ditujukan untuk siapa saja, kapan saja. Mahanani sendiri diambil dari bahasa jawa yang artinya Migunani/berguna. Taman ini lebih mengusung tema mendongkrak minat belajar dan membaca, dimana buku yang dipinjamkan disini semuanya GRATIS.

Namun seiring banyaknya peminat yang datang dari waktu ke waktu, mulai dari anak-anak sampai dewasa, akhirnya Taman Baca Mahanani ini juga banyak melakukan kegiatan sosial seperti konser amal 6 "baca dan amal", buku keliling, karya tulis, diskusi, dan kegiatan kreatif lainnya.

Taman Baca Mahanani ini dibangun pada april 2010 dan alamatnya berada di Jl. Supiturang Utara No. 13 Kecamatan Mojoroto Kota Kediri. Untuk info lebih lanjut bisa lihat di www.mahanani.org

Taman manakah yang menjadi favorit anda ? Silahkan datang ke Kota Kediri.. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi wisata anda.

Kemon Brooo !!


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Kemon Holiday Updated at: 22:17:00

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts