Prigi Beach: Wisata Pantai Prigi Trenggalek

Posted by


wisata trenggalek, wisata jawa timur, indonesia tourism place
foto: google

Trenggalek merupakan salah kota di jawa timur yang mempunyai spot wisata banyak. Berbatasan langsung dengan samudera hindia, menjadikan kota trenggalek mempunyai banyak pantai-pantai indah. Salah satu pantai laut selatan yang indah, namanya pantai prigi.

Berada di wilayah desa tasik madu kecamatan watulimo kabupaten trenggalek, pantai ini berjarak sekitar 50 km ke selatan dari pusat kota trenggalek. Banyak wisatawan domestik maupun mancanegara bolak balik mengunjungi pantai ini, dimana ombak besar nya yang khas pada siang hari.

Ada banyak spot wisata yang di tawarkan oleh pantai prigi sendiri. Kita bisa berenang bebas dengan ombak yang besar, melihat para nelayan mencari ikan, juga disediakan perahu kecil bagi yang ingin mengelilingi pantai. Untuk para pecinta wisata kuliner ikan laut, anda bisa menikmati hasil tangkapan ikan para nelayan dan memasaknya langsung di tempat.
Pantai prigi juga menyediakan hotel yang sangat dekat dengan pantai jika ingin bermalam di pantai prigi, atau yang ingin berkemah juga bisa memilih langsung spot pinggir pantai (menghadap langsung ke pantai).

Perjalanan menuju pantai pun akan melewati jalanan menanjak ala pegunungan dan juga akan disuguhi pemandangan indah air terjun mini, serta pohon-pohon yang rindang.

pemandangan dari kawasan hotel ( foto: kompasiana)

Hampir setiap hari pantai ini selalu ramai pengunjung, namun puncak pengunjung terjadi pada akhir pekan. Jadi kalau pingin yang sepi pengunjung dan bisa menikmati indahnya pantai disarankan datang jangan waktu akhir pekan.

TIKET
Untuk tiket masuk ke wisata pantai prigi trenggalek hanya di patok harga 20 ribu untuk roda dua, dan untuk roda empat harus menyesuaikan jumlah penumpang. Hari biasa biasanya harga tiker per-orang 10 ribu.

RUTE WISATA PANTAI PRIGI
1. Dari arah Timur: Tulungagung, Blitar, Kediri.
berangkat dari alun-alun kediri langsung saja lurus ke selatan arah kabupaten tulungagung, berjarak sekitar 40 Km. Sampai di tulungagung tetap di jalan utamanya, dari jalan raya tulungagung-trenggalek ambil arah barat jurusan trenggalek pada pertigaan durenan belok kiri/selatan arah pantai prigi, kira-kira jarak ke pantai sekitar 50 Km dengan kondisi jalan mulus, kalau masih bingung jangan kawatir karena di setiap tikungan maupun perempatan selalu ada papan petunjuk arah sampai nanti tiba di pantai prigi. Ditempuh dengan waktu sekitar 2,5 jam tanpa macet.

2. Dari arah Barat: Kota Trenggalek, Pacitan.
berangkat dari pacitan ambil jalan arah menuju kabupaten trenggalek lintas selatan jalan trenggalek-pasuruan yang berjarak sekitar 70 Km. Sampai di kab. trenggalek lurus ke timur arah durenan, sampai di pertigaan durenan belok kanan/selatan arah pantai prigi. Sama seperti rute pertama jika masih bingung gak usah kawatir karena setiap tempat pasti ada petunjuk jalan mengingat pantai prigi salah satu unggulan kab. trenggalek. Ditempuh dengan waktu sekitar 3,5 jam tanpa macet.

Kemon Brooo !!


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Kemon Holiday Updated at: 20:38:00

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts