Tempat Wisata Favorit di Sumatera Barat

Posted by

Berlibur ke Sumatera Barat tidak lengkap rasanya kalau belum menikmati keindahan wisata daerah nya dimana panorama setiap obyek wisata di Sumatera sangat istimewa dan tentunya memanjakan setiap pengunjung yang datang.

Dari sekian banyak destinasi tempat wisata favorit di Sumatera Barat, berikut inilah beberapa tempat wisata yang aduhai sekali untuk dikunjungi dan pastinya akan menyuguhkan keindahannya yang khas masing-masing.

1. Danau Maninjau

Tempat Wisata Favorit di Sumatera Barat
foto h4nk.blogspot.com

Salah satu destinasi wisata liburan keluarga favorit di Bukittinggi Sumatera Barat yaitu Danau Maninjau. Tempat yang sangat indah dengan air danau yang tenang ini banyak disukai para wisatawan karena tempatnya yang berlatar pegunungan yang menjulang tinggi. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di Danau Maninjau seperti berenang, memancing, bermain sepeda air dll.

2. Danau Singkarak
Tempat Wisata Favorit di Sumatera Barat
foto h4nk.blogspot.com

Danau yang terletak antara Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah Datar ini merupakan danau terbesar kedua di Indonesia. Tidak hanya menjadi nomor dua di Indonesia, keindahan alam danau ini juga bisa memikat siapa saja yang datang. Bersihnya air dauanu ditambah panorama cantik alam sekitarnya yang hijau menambah nikmat rasa indah Danau Singkarak.

3. Danau Kembar
Disebut danau kembar karena dalam satu kawasan wisata ini akan ada dua danau yaitu Danau Atas(Ateh) dan danau Bawah yang letaknya bersandingan berjarak hanya 300 meter. Di danau yang terletak di desa pasar Simpang kecamatan Lembayang Jaya Kabupaten Solok ini para pengunjung juga bisa menikmati aneka macam buah-buahan seperti markisa, beberapa sayuran dan lainnya. Letaknya yang berada di pegunungan juga dikelilingi udara yang segar.

4. Pantai Aie Manih
Kalau bicara soal legenda rakyat "Malin Kundang" pasti mata akan tertuju pada tempat wisata pantai Aie Manih, karena memang letak dari legenda tersebut berada di pantai ini lengkap dengan batu yang menurut cerita adalah anak durhaka yang dikutuk oleh ibunya. namun tidak hanya cerita legenda nya saja yang menarik di pantai ini, karena panorama pemandangan alam sekitarnya juga sangat sayang untuk tidak dinikmati.

5. Ngarai Sianok
Ngarai Sianok atau msyarakat sekitar mengenalnya dengan nama Lembah Pendiam ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan cantik, serta banyak tumbuhan hijau, dimana didasar ngarai ini terdapat pula sebuah aliran sungai yang menambah keindahan wisata ini. Dengan tinggi sekitar 100 meter dan lebar sekitar 200 meter, sepintas nampak seperti Grand Canyon yang berada di beberapa tempat wisata lain.

6. Lembah Harau
Tempat Wisata Favorit di Sumatera Barat
foto h4nk.blogspot.com

Obyek wisata yang satu ini cukup unik dimana lembah diapit oleh batuan yang menjulang tinggi sekitar 150 meter di sebelah kiri dan kanan. nampak begitu indah jika dipandang dari bawah. Selain itu juga terdapat beberapa air terjun yang menarik dan sayang untuk dilewatkan jika berkunjung kesini.

7. Puncak Bukit Langkisau
Berda di ketinggian 500 meter diatas permukaan laut, obyek wisata menawarkan keidahan yang tiada duanya. Pemandangan alam sekitarnya yang hijau dan juga udara segar bisa memanjakan setiap pengunjung yang datang. Saat malam tiba pengunjung juga bisa menikmati gemerlap lampu dari Kota Panian yang cantik yang berada tepat di bawah Puncak Bukit Langkisau.


Kemon Brother !!


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Kemon Holiday Updated at: 13:53:00

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts