Menikmati Indahnya Karimun Jawa Island

Posted by

Kepulauan Karimun Jawa merupakan salah satu kepulauan yang berada di laut jawa dan termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kini menjadi salah satu destinasi wisata berkelas internasional yang banyak diminati wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri.

Menikmati Indahnya Karimun Jawa Island
foto harrysyam.blogspot.com

Memiliki luas daratan sekitar 1500 hektar dan luas wilayah perairan mencapai 110.000 hektar menjadikan kawasan kepulauan Karimun Jawa banyak memiliki destinasi tempat wisata yang sangat menarik dan anggun untuk dinikmati.

Dengan kawasan perairan yang cukup luas ini pula yang banyak dijajaki para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri untuk menyusuri setiap sudut keindahan laut yang ada di kepulauan Karimun Jawa.

Ada banyak spot wisata yang berhubungan laut yang ada di Kepulauan Karimun Jawa ini. Diantaranya yaitu pantai tanjung gelam, pantai batu topeng, pantai batu putih. Dan bagi yang hobi snorkling juga sudah disiapkan spot-spot dengan pemandangan alam bawah laut yang eksotis di spot snorkling Maer dan spot snorkling Cemara.

Karimun Jawa juga banyak menjadi destinasi tujuan bagi para pasangan yang ingin berbulan madu dan maupun menikmati liburan-liburannya. Hal ini didukung dengan spot-spot wisata cantik yang ditawarkan di Karimun Jawa.

Menikmati Indahnya Karimun Jawa Island
 foto travelblog.ticktab.com

Beberapa spot yang banyak diminati wisatawan yaitu Pulau Tengah, Pulau Menjangan Kecil, Pulau Menjangan Besar, Pulau Cemara Kecil, Pulau Cemara Besar, Pulau Geleyang, dan Pulau Tengah.

Puas dengan banyaknya spot wisata lautnya, Karimun Jawa juga menawarkan destinasi wisatanya lewat tempat-tempat wisata di daratnya. Tidak kalah keren dengan keindahan wisata lautnya, wisata di daratnya akan menawarkan sensasi berbeda bagi para wisatawan.

Tempat wisata Bukit Joko Tuo adalah salah satu tempat wisata yang juga diminati banyak wisatawan. Dengan hamparan rerumputan hijau yang berbentuk hutan pegunungan kecil menambah nilai eksotisme kawasan ini.

Di bukit ini akan ditemukan bangkai ikan paus yang cukup besar yang menjadi titik wisatanya. Juga ada tasbih sangat besar yang terbuat dari batu dengan berat keseluruhan mencapai 1000 kilo gram.

Lain Bukit Joko Tuo lain lagi dengan Bukit Love. Dari namanya saja sudah bisa ditebak, pasti berhubungan dengan pasangan. Benar, disinilah tempat romantis bagi para pasangan yang ingin menghabiskan bulan madu bersama.

Menikmati Indahnya Karimun Jawa Island
foto fifinemawati.blogspot.com

Saat sore hari, di bukit Love ini para pengunjung akan disuguhi pemandangan sunset yang cantik dan sayang sekali untuk dilewatkan oleh siapa saja yang datang berlibur ke Karimun Jawa.

FASILITAS

Untuk masalah fasilitas jangan kawatir karena di Karimun Jawa akan banyak ditemukan penginapan mulai dari yang paling murah sampai yang mahal, yang siap menanti anda yang ingin bermalam di wisata Taman Nasional Karimun Jawa.

Untuk peyeberangannya pun pawa wisatawan bisa memilih lewat jalur laut dengan kapal-kapal yang banyak disediakan, atau lewat jalur udara dengan pesawat kecil non commercial yang cukup membawa beberapa pengunjung.

Kemon Brother !!


Follow And Join

Social Media Widget SM Widgets




Kemon Holiday Updated at: 18:14:00

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts